The Call (2013)

Michael Foster: “It’s already done.”

Image

Directed By: Brad Anderson

Cast: Halle Berry, Abigail Breslin, Morris Chestnut, Michael Eklund, Evie Thompson

Synopsis:

Jordan Turner (Halle Berry) adalah seorang operator 911 yang cukup berpengalaman. Dirinya mampu menghadapi segala macam situasi darurat yang sudah menjadi makanan sehari- harinya setiap hari. Baginya semua bisa dijalankan dengan mudah asal tidak ada hubungan emosional dengan si penelepon.

Hingga suatu hari, Jordan mendapatkan telepon dari seorang anak gadis bernama Leah Templeton (Evie Thompson) yang mengaku sedang diteror oleh seseorang yang mendobrak masuk ke rumahnya. Karena kecerobohan Jordan, si penerobos berhasil menculik Leah dan keesokannya mayat anak tersebut ditemukan di sebuah tempat terpencil.

Kini, beberapa bulan kemudian, Jordan kembali dihadapkan dengan situasi yang sama persis, di mana si penelepon yang bernama Casey Welson (Abigail Breslin) mengaku diculik dan berada di bagasi sebuah mobil seseorang tak dikenal. Dari deskripsi yang diberikan olehnya Jordan mengetahui bahwa penculik Casey adalah orang yang sama yang telah menculik dan membunuh Leah.

Kini dipacu dengan waktu, Jordan harus mencari lokasi keberadaan Casey sebelum dirinya menjadi korban sang pembunuh berikutnya.

Review:

Image

WWE (World Wrestling Entertainment) Inc. adalah suatu perusahaan swasta Amerika Serikat yang menangani dunia gulat profesional yang menggabungkan unsur drama, olahraga, serta hiburan. Mungkin di Indonesia kita lebih mengenalnya dengan nama lamanya, WWF (World Wrestling Federations) yang memiliki acara yang cukup populer di tanah air, Smack Down.

Selain dunia pro- wrestling, dunia- dunia hiburan lainnya tidak luput pula untuk digelutinya. Di antaranya adalah musik dan film. Khusus untuk perfilman, WWE, Inc. mendirikan anak perusahaan yang bernama WWE Studios. Pada awalnya WWE Studios difokuskan untuk mengorbitkan bintang- bintang gulat profesionalnya yang sudah memiliki fanbase yang cukup kuat. Di antaranya adalah The Rock, John Cena, Triple H, Big Show, dan Stone Cold” Steve Austin. Namun pada belakangan ini beberapa filmnya sama sekali tidak menggunakan bintang- bintang pro wrestling sama sekali. Dan lucunya so far, untuk peredaran domestik, film tersuksesnya juga tidak memiliki bintang pro wrestling sama sekali. Film tersebut berjudul The Call yang mampu keuntungan domestik hingga USD 51,872,378 per tanggal 9 Juni 2013.

Image

Sebenarnya kisah semacam ini sudah ratusan kali dibuat di film bergenre thriller. Bagi para thriller-fan pasti sudah ngeh kalau plot film ini seperti memadukan unsur Cellullar dan Burried. Namun tim penulis naskah mampu membangun ketegangan demi ketegangan yang konsisten dengan baik. Tanpa harus memperlihatkan unsur kekerasan yang terlalu brutal. The Call cukup menyajikan greget yang terbangun dari sosok villain yang selalu one step ahead.

Dari kualitas akting seluruh pemain mampu menampilkan performanya dengan bagus. Halle Berry, meskipun tidak sebagus penampilannya di Monsters Ball, bisa membawakan peran Jordan yang labil namun tidak memiliki semangat juang yang tinggi. Abigail Breslin, yang terlihat makin cantik, juga mampu menandingin performa seniornya tersebut. Kredit tersendiri patut disematkan kepada Michael Ecklund yang membawakan karakter villain dengan nyaris sempurna.

Image

Sayangnya semua unsur ketegangan dan cerita yang menarik tidak dikonklusikan dengan sebauh ending yang baik. Ini yang menjadi satu- satunya kelemahan. Dengan tidak bermaksud menjadi spoiler dan tidak memberi tahu bagaimana dan seperti apa, saya cukup kecewa dengan endingnya. Namun secara overall film ini masih layak tonton. (dnf)

Rating:

7/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s