Deliver Us From Evil (2014)

Jane: Specialiisssstttt

deliver_us_from_evil_xlg

Directed By: Scott Derrickson

Cast: Eric Bana, Edgar Ramirez, Olivia Munn, Sean Harris, Joel McHale

Synopsis:

Detektif Ralph Sarchie (Eric Bana) dan rekannya Butler (Joel McHale) harus menghadapi serangkaian kasus misterius yang melibatkan hal- hal ganjil dan aneh. Ternyata semua bermuara pada seorang mantan marinir bernama Mick Santino (Sean Harris) yang kerasukan sebuah kekuatan jahat dari masa lampau.

Penyelidikan mereka dibantu oleh seorang pastur yang juga mendalami ilmu demonologi, Mendoza (Edgar Ramirez). Semakin dalam menyelidiki kasus ini bukan hanya membahayakan jiwa Sarchie, namun juga istri dan anaknya.

Review:

1175917 - DELIVER US FROM EVIL

Semenjak kesuksesan The Exorcist pada tahun 1973, dunia film horor mendapatkan sebuah genre populer baru yang dicintai banyak fans. Yaitu genre possession. Banyak film terkenal yang mengekor film ini. Adapun biasanya template yang digunakan adalah seorang wanita yang kerasukan iblis kuno dan diakhiri klimaks adegan eksorsisme. Atau pengusiran roh jahat tersebut.

Deliver-Us-from-Evil-Eric-Bana

Kini sebuah film dengan tema serupa kembali dibuat dengan mengetengahkan sepak terjang Ralph Sarchie, seorang polisi yang resign dan mendalami ilmu demonologi. Yaitu sebauh ilmu yang mempelajari iblis dan setan serta kepercayaan terhadap mereka. Sarchie jugalah yang mendirikan organisasi New England Society for Physics Research, sebuah organisasi yang aktif meneliti kejadian- kejadian paranormal. Sarchie juga telah menulis sebuah buku berjudul Beware The Night yang menjadi dasar adaptasi penulisan naskah film ini.

5645

Sebagai sebuah film horor, apa yang ingin message dari film ini tidak tersampaikan ke penonton. Pembangunan atmosfir kengerian serta spooky yang diharapkan tidak bisa efektif disajikan. Meskipun sebenarnya tensi ketegangan yang dibangun dari awal kisah sudah cukup baik. Namun bukannya menjadi sebuah sajian horor yang mengerikan, malahan film ini malah menjadi sebuah film thriller macam Narc, Dark Blue dikombinasikan dengan action horror macam Blade dan Underworld.

Deliver-Us-From-Evil-Movie-Review-Image-5

Yang lebih sucks adalah ending yang mengecewakan serta bisa dikatakan mencoreng usaha pembangunan tensi ketegangan dari awal film. Seharusnya film semacam ini bisa menghasilkan ending yang shocking atau menghadirkan twist yang memuaskan.

110185-9ed951e4-00e8-11e4-be56-406df45a135b

Namun sisi positif dari film ini adalah jajaran cast yang sangat pas memerankan tiap karakternya. Eric Bana mampu tampil cool dan bad- ass sebagai Ralph Sarchie. Joel McHale cukup efektif dalam memasukkan unsur komedi serta tampilan cool sebagai partner sang jagoan. Olivia Munn, meskipun hadir hanya sebagai tempelan, namun bisa menjadi pemanis di antara karakter- karakter macho lainnya. Dan yang menurut saya paling menonjol adalah Edgar Ramirez yang tampak sebagai campuran antara Father Merrin, John Constantine, serta El Mariachi.

deliver-bar-640

So, sebagai kata penutup, bisa dikatakan Deliver Us From Evil tidak mampu menghadirkan sebuah sajian horor yang baru. Bahkan jika dikatakan sebuah film horor murnipun, apa yang tersaji kurang mewakili. Namun jika anda ingin melihat adegan- adegan thriller mediocre, film ini mungkin bisa memuaskan hasrat anda. (dnf)

Rating:

6.5/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s