I Fine, Thank You, Love You (2014)

03

Directed By: Mez Tharathorn

Cast: Preechaya Pongthananikorn, Sunny Suwanmethanon, Sora Aoi

Synopsis:

Pleng (Preechaya Pongthananikorn) adalah seorang guru bahasa Inggris yang diminta bantuan salah satu mantan muridnya, Kaya (Sora Aoi), yang akan dipindah tugaskan ke Amerika Serikat, untuk menyampaikan pesan putusnya kepada pacarnya, Gym (Sunny Suwanmehanon). Masalahnya, Kaya, yang orang Jepang tidak bisa bahasa Thai, sementara Gym sama sekali buta bahasa Inggris.

Untuk itu, Gym, meminta les privat kepada Pleng, agar mau mengajarinya bahasa Inggris sehingga bisa mengikuti ujian saringan untuk pindah tugas ke Amerika Serikat dan menemui Kaya.

Review:

20150112_showbiz_ifine

Sedikit banyak film- film Thailand sudah memiliki tempat tersendiri di hati penonton Indonesia. Pasalnya, selain untuk variasi tontonan, yang biasa didominasi film- film Paman Sam dan Asia lainnya, seperti Hong Kong dan Korea, kedekatan budaya membuat film Thailand terasa lebih kena dibandingkan dengan film- film Amerika dan Eropa. Terlebih ketika terjadinya embargo film- film Hollywood beberapa tahun yang lalu, membuat perkembangan penjualan film Thailand meningkat cukup drastis di pasar bioskop Indonesia. Dan genre favorit tetap aksi, komedi romantis, dan horor.

asdada

I Fine Thank You I Love You, adalah persembahan terbaru dari sutradara Mez Tharathorn, yang sempat membuat hit film berjudul ATM. Apa yang tersaji di film ini sebenarnya tidak banyak berbeda dengan film- film komedi romantsi Thailand lainnya. Hanya saja ditambah dengan permainan kata- kata bahasa Inggris yang dibuat sedikit konyol dengan lidah Thailand. Apa yang juga sering dilakukan di lawakan dan joke- joke dari Indonesia sendiri.

url

Namun yang menjadi kekuatan film ini adalah chemistry sempurna yang dibawakan oleh Ice (panggilan akrab Preechaya Pongthananikorn) dan Sunny. Ice mampu membawakan peran seorang wanita karir cerdas dan cantik, meskipun sebenarnya terasa pengulangan karakter yang dimainkannya di film ATM. Sunny juga bagus menggambarkan karakter Gym, yang cuek namun memiliki sisi gentleman dan caring yang cukup tinggi.

daadad

Pemain- pemain pendukungnya juga cukup baik dalam memerankan karakternya masing- masing. Terutama untuk peran- peran komedi yang dibawakan oleh segerombolan aktor- aktris lucu asal negeri gajah putih tersebut. Dan penampilan bintang JAV terkenal, yang akhir- akhir ini mulai merambah ke industri film yang lebih “sehat”, Sora Aoi. Dan penampilan Sora Aoi itu tersendiri pastinya akan menjadi nilai plus bagi penonton pria. Dan satu hal yang perlu dicatat di film ini. Berbeda ketika industri film Nasional, yang saat menggaet bintang- bintang porno untuk menjadi nilai jual sebuah film, penampilan Sora Aoi di sini masih terlihat normal tanpa harus mengumbar aurat. Meskipun karakternya yang gila seks ditampilkan sebagai tribute tersendiri untuk profesi aslinya.

im_fine_thai_film

Kisah yang ditampilkan cenderung ringan tapi cukup menghibur. Semua unsur untuk menampilkan sebuah komedi romantis yang baik tidak absen melengkapi film ini. Mulai dari hubungan dari dislike menjadi like antara 2 karakter utama, comedy relief yang cukup menimbulkan senyum di wajah penonton, sampai adegan haru biru yang menjadi suatu keharusan sebuah cerita cinta. Eksekusi adegan yang tidak terlalu bertele- tele juga menjadi satu keutamaan film ini enak untuk dinikmati penonton.

i-fine-thank-you-love-you-ost-top-itunes-store-thailand-640x350

So, I Fine Thank You Love You, menjadi sebuah sajian komedi romantis Thailand, yang meskipun tidak terlalu istimewa, tapi cukup memuaskan pecinta genre sejenis. Perpaduan antara chemistry karakter serta alur cerita yang baik membuat film ini cukup baik dijadikan tontonan alternatif. (dnf)

Rating:

8/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s